Disable Preloader

Lembaga Penyiaran Publik RRI Lhokseumawe menyelenggarakan program "RRI Peduli"  guna membantu korban bencana banjir yang melanda masyarakat di Aceh Utara dan sekitarnya. Bantuan yang diserahkan oleh kepala RRI Lhokseumawe, Dadan Sutaryana pada Senin 10 Januari 2022 ini terdiri dari ; makanan dan minuman, telur, mie instan, madu, popok sekali pakai dan alat pembersih yang disalurkan ke daerah Lhoksukon dan Matangkuli.

Dalam kegiatan sosial tersebut, RRI Lhokseumawe bergerak bersama-sama dengan KPPN, KPKNL dan Kantor Bea Cukai, KPPBB di Lhokseumawe. Kepala RRI Lhokseumawe Dadan Sutaryana menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu dari Peran RRI sebagai media terdepan tanggap bencana. Selain menyelenggarakan siaran langsung dari tenda darurat melalui Radio Based Disaster Management, Setiap ada bencana dalam waktu tidak lebih dari 24 jam RRI sudah melaporkan situasi terkini di lokasi bencana, kemudian diikuti program Pelipur Lara korban bencana dan trauma healing dengan mendirikan studio darurat.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Aceh [BPBA] pada Senin [3/01/2022] merilis, banjir telah merendam  31 kecamatan di tujuh kabupaten/kota yaitu, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kabupaten Aceh Utara. Badan Penanggulangan Bencana Daerah [BPBD] Kabupaten Aceh Timur menjelaskan, sebanyak 13.715 warga atau 3.942 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke daerah lebih tinggi. Delapan kecamatan yang terendam adalah Bireum Bayeun, Indra Makmur, Sungai Raya, Idi Tunong, Rantau Selamat, Rantau Peureulak, Julok, dan Nurussalam. Foto : Salihah

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik