Disable Preloader

Lembaga Penyiaran Publik RRI Madiun menyelenggarakan Dialog Lintas Madiun Pagi dengan tema “Reog Ponorogo Menuju Warisan Budaya UNESCO” pada Kamis 13 Januari 2022 Pukul 08.00-09.00 WIB yang disiarkan langsung melalui PRO 1 RRI Madiun FM 96,7 Mhz, FM. 99,7 Mhz dan AM. 1008 Khz. Pendengar juga dapat mengikuti dialog ini dengan menonton di Youtube Channel RRI Madiun https://www.youtube.com/watch?v=KpHGGlWot3E

Talkshow Reog Ponorogo Menuju Warisan Budaya UNESCO ini dipandu oleh presenter handal RRI Madiun, Yusron Al Fatah dengan menghadirkan narasumber diantaranya ; JUDHA S, S.E., M.Si. (Kabid Kebudayaan Disbudparpora Kabupaten Ponorogo), drh. H. Hamy Wahjunianto, M.M. (Koordinator Tim Asistensi ICH UNESCO), dan Drs. Rido Kurnianto, M.Ag. (Peneliti/Dosen Univ. Muhammadiyah Ponorogo).

Drs. Rido Kurnianto, M.Ag Peneliti dari Universitas Muhammadiyah yang terlibat secara aktif dalam mendorong agar Reog Ponorogo ini dapat menjadi warisan budaya dunia dari Indonesia yang diakui UNESCO mengatakan bahwa Reog Ponorogo merupakan warisan nenek moyang yang digali dari kearifan lokal ini sangat mahal nilainya sehingga perlu bagi kita sebagai generasi penerus untuk melestarikannya dan mengembangkannya agar mendapat pengakuan dari dunia, sebab apabila tidak, dikhawatirkan Reog Ponorogo ini dapat hilang karena diakui negara lain sebagai budaya mereka.

Sementara itu Kepala RRI Madiun Agus Sukoyo menjelaskan bahwa dialog ini selain merupakan Peran RRI sebagai Pelestari Budaya Bangsa juga merupakan wujud dari media diplomasi yang dilakukan RRI dalam rangka mempromosikan budaya Indonesia.

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik