Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi LPU

Enderiman Butar Butar Berharap Nilai Indeks Reformasi Birokrasi LPP RRI Meningkat

Hasanudin
12 Mar, 2022

Anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik RRI, Enderiman Butar Butar mengingatkan kepada Tim Reformasi Birokrasi RRI untuk menyusun Program Reformasi Birokrasi RRI dapat selaras dengan Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010.

Hal itu diungkapkan Pak EBB, sapaan akrab Anggota Dewas RRI, saat menghadiri Rapat Evaluasi dan Penyusunan Program Reformasi Birokrasi RRI yang berlangsung pada tanggal 10-12 Maret 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, pelaksanaan operasional Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 tertuang dalam Road Map Reformasi Birokrasi yang ditetapkan oleh Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi setiap 5 tahun sekali ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dengan aparatur berintegritas tinggi, produktif kemudian pelayanan prima sehingga dapat meningkatkan kepercayaan publik.

Tentunya ini selaras dengan visi Lembaga Penyiaran Publik RRI yakni Terpercaya dan Mendunia, dengan 3 misi yaitu melalui konten, coverage area atau jangkauan dan tata kelembagaan.

Data terakhir menunjukkan bahwa terdapat 8 % Pegawai RRI yang tidak mengetahui apa tugas fungsi dan apa target capaian kinerja dari unit kerja dimana pegawai tersebut bekerja.

“Bayangkan masih ada karyawan yang rata-rata masa kerja sudah 12 tahun keatas tidak tahu kerjanya apa, sungguh ironis, tidak itu saja, kualitas pengadaan barang dan jasa, tahun lalu kita mengembalikan anggaran hampir 100 milyar, ini karena perencanaan yang kurang matang, kualitas pengelolaan arsip kita masih rendah,” Ujar EBB.  

Untuk itu Anggota Dewan Pengawas RRI, Enderiman Butar Butar yang juga Supervisi Direktorat Sumberdaya Manusia dan Umum berharap agar Tim Reformasi Birokrasi lebih serius lagi dan fokus untuk segera menindaklanjuti hasil monitoring dan evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sehingga Nilai Indeks Reformasi Birokrasi dapat meningkat, yang semula di angka 54,71 dengan predikat CC, menjadi di angka 70 hingga 80 dengan predikat BB atau dapat lebih baik lagi.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review