Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Wapres RI Berharap PTQ RRI Menjadi Media Syiar Islam yang Penuh Kedamaian

Hasanudin
14 Apr, 2022

Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. K.H. Ma’ruf Amin mengatakan Bulan Ramadan adalah Bulan Al-Qur’an, karena di bulan ramadan diturunkan Al-Qur’an karena itu kita dianjurkan untuk banyak membaca Al-Qur’an, karena  membaca Al-Qur’an itu, sekalipun belum memahami artinya, akan mendapatkan pahala dari ALLAH SWT. Hal itu disampaikan Wapres RI Prof. K.H. Ma’ruf Amin saat membukan secara resmi penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an RRI Ke 52 Tingkat Nasional pada Rabu, 13 April 2022 di Takengon, Aceh Tengah.

Wapres RI Prof. K.H. Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa dengan memahami isi Al-Qur’an justru lebih utama dan menjadi keharusan bagi umat Islam. “Karena Al-Qur’an adalah merupakan petunjuk bagi seluruh manusia, hudallinas, dan merupakan buku panduan, manual book, bagi tatanan kehidupan manusia, ada dua tatanan dari ALLAH SWT itu atau Nizam Rabbani, ada yang disebut Nizam Qauni, aturan hukum alam yang kita harus mematuhinya dan tidak mungkin tidak, ada yang namanya Nizam Tasyri atau hukum syariat yang terkandung di dalam Al-Qur’an, hanya saja di dalam hukum syariat ini memang boleh memilih, patuh apa tidak patuh, itu tergantung pada manusianya sendiri,” ungkap Kiayi Ma’ruf Amin.

Lebih jauh lagi Wapres RI mengapresiasi RRI yang telah menyelenggarakan Pekan Tilawatil Qur’an RRI Tingkat Nasional yang Ke 52 dan berharap acara ini dapat menjadi media yang menyuburkan syiar Islam yang penuh kedamaian, dan tidak membeda-bedakan. Musabaqah diharapan dapat semakin mendorong dan meningkatkan perhatian umat Islam terutama generasi muda Islam untuk tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an di tengah derasnya arus perubahan sosial dan budaya serta globalisasi dan transformasi digital dewasa ini, ini menjadi penting buat kita semua.

Sementara itu Direktur Utama RRI, I. Hendrasmo dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah peserta PTQ RRI Ke 52 tahun ini mencapai 3000 lebih, meningkat dari tahun sebelumnya yang terdapat 2500 peserta. Pada Penyelenggaraan PTQ RRI Ke-52 Tahun 2022 yang mengusung tema Rahmat Semesta, Pulih Bersama, Bangkit Perkasa ini, RRI juga menambah kategori baru yakni Lomba Tartil Qur’an khusus bagi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Putra.

Selain Gubernur Aceh dan Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar sebagai tuan rumah, juga tampak hadir jajaran Dewan Pengawas dan Dewan Direksi LPP RRI serta seluruh Kepala Satuan Kerja RRI dari seluruh Indonesia.

Acara Pembukaan PTQ RRI Ke-52 Tingkat Nasional ini juga disiarkan secara langsung melalui PRO 3 RRI dan saluran youtube channel RRINET serta youtube channel PPID Pusat Pemberitaan.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review