Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Wakil Menteri Agama Apresiasi RRI yang Konsisten Selenggarakan PTQ

Hasanudin
18 Apr, 2022

Wakil Menteri Agama RI K.H. Zainut Tauhid Saadi secara khusus menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Radio Republik Indonesia yang secara konsisten telah menyelenggarakan event keagamaan ini dengan baik. Hal itu disampaikan Wakil Menteri Agama RI saat menutup secara resmi penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an RRI Ke-52 Tingkat Nasional yang berlangsung 13-17 April 2022 / 11-15 Ramadan 1443 H di Takengon, Aceh Tengah.

Wamenag RI Zainut Tauhid Saadi menambahkan Penyelenggaraan Pekan Tilawatil Qur’an yang secara konsisten telah dilaksanakan oleh RRI dengan berbagai jenis lomba sangat bermanfaat dalam rangka memelihara dan kecintaan serta kesadaran umat Islam untuk mendalami esensi makna dan hikmah yang terkandung dalam Alquran dan Alhadist sebagai petunjuk jalan lurus, gema musabaqah lebih jauh diharapkan memberi dampak sosial dan sentuhan syiar dakwah yang berkesan kepada masyarakat dan bangsa kita yang penuh dinamika dan tantangan dewasa ini, kegiatan ini juga sekaligus merupakan bukti komitmen RRI yang terus memberikan kontribusi nyata dalam mengembangkan nilai-nilai moderasi beragama di negeri yang kita cintai Indonesia.

“Kita tentu bersyukur Animo Masyarakat Muslim Indonesia begitu tinggi dalam mengikuti kegiatan ini, tercatat peningkatan jumlah yang cukup signifikan dari sisi partisipasi masyarakat, ini menunjukkan semangat dan jumlah para qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah, dai dan daiyah semakin banyak dan tersebar di seluruh pelosok negeri ini, saya berharap meningkatnya angka partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini dibarengi dengan semakin meningkatnya perhatian umat Islam terutama Generasi Muda untuk  tekun membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran dan Alhadist serta menguasai ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran dan Alhadist,” jelas Wakil Menteri Agama RI.

Menurutnya salah satu tantangan yang perlu mendapatkan perhatian kita bersama saat ini adalah upaya  untuk membentengi generasi muda umat muslim dengan penanaman aqidah yang lurus dan pemahaman beragama yang benar. Untuk itu pemahaman yang utuh dan benar terhadap Alquran dan Alhadist  sebagai sumber pokok ajaran Islam harus menjadi filter bagi generasi muda muslim agar terhindar dari berbagai pengaruh aliran  dan paham yang menyimpang.

Selanjutnya Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Saadi  menyampaikan selamat dan sukses kepada para pemenang dalam setiap golongan lomba yang dipertandingkan, dirinya berpesan agar tidak berpuas diri akan tetapi raihan kejuaraan ini menjadi motivasi dan keinginan yang kuat menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Alquran dan Alhadist baik melalui jalur pendidikan formal maupun informal. Kepada yang belum berhasil dirinya juga berpesan untuk tidak berkecil hati karena peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta terpilih yang telah menyisihkan peserta lain saat berkompetisi di satker dan wilayah masing-masing.

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review