Disable Preloader

Lembaga Penyiaran Publik RRI Surakarta menyelenggarakan Dialog Khusus Liputan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, yang berlangsung Rabu 4 Mei 2022 Pukul 09.00-10.00 WIB melalui PRO 1 RRI Surakarta FM 101 MHz

Talkshow Mudik Asik Lebaran Aman ini menghadirkan Narasumber :

Yonas Markus Tuhuleruw Direktur LPU

YF Sukasno Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta

Dialog Khusus ini Dipandu okeh presenter handal RRI Surakarta Pramesty Hariani.

Pada kesempatan tersebut Direktur LPU, Yonas Markus Tuhuleruw mengajak seluruh masyarakat untuk menerapkan disiplin dengan tidak membuang sampah sembarang, sebab menurut pengamatannya di beberapa titik tempat istirahat rest area nampak tumpukan sampah berserakan.

Selain itu perlu kiranya ada prosedur khusus di masa mudik balik lebaran, dalam penanganan pemudik di rest area, sehingga dapat mengantisipasi membludaknya pemudik.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Kota Surakarta mengungkapkan bahwa sejak awal dalam rapat koordinasi kita sudah memprediksi kedatangan pemudik sehingga dapat diantisipasi khususnya di Kota Solo, dilakukan rekayasa lalu lintas,  sejauh ini belum ada informasi kecelakaan lalu lintas yg menimbulkan korban jiwa.

YF Sukasno menambahkan dalam hal kebersihan, pihaknya juga telah mengantisipasi dimana limbah saat libur lebaran meningkat sehingga menambah jadual petugas piket, untuk itu dirinya optimis Kota Solo relatif dapat terjamin kebersihannya.

Dirinya mengapresiasi Program Liputan Informasi Arus Mudik Balik Lebaran yang dilakukan RRI, sehingga dapat menemani para pemudik dengan beragam informasi dan hiburan saat pulang ke kampung halaman.

Pada kesempatan yang sama Kepala RRI Surakarta, Atik Hindari menjelaskan selain merelay PRO3 dalam Liputan Khusus Arus Mudik Balik Lebaran 2022, pihaknya juga menempatkan reporter di beberapa titik lokasi, tempat wisata, terminal bus, stasiun kereta dan bandara dalam rangka liputan arus mudik balik lebaran 2022 sejak H-7  hingga H+7 melaporkan informasi kedatangan para pemudik, informasi lalu lintas dan posko lainnya.

Selanjutnya Direktur LPU mengunjungi Terminal Tirtonadi solo yang disambut oleh Kepala Koordinator Terminal, Joko S yg menjelaskan bahwa puncak arus mudik terjadi H-1 Lebaran dimana tercatat 30 ribu pemudik dgn 2 ribu bus tiba di terminal ini, sementara untuk arus balik pihaknya memprediksi akan terjadi pada 7-8 Mei mendatang. Usai mengunjungi Terminal Bus Tirtonadi, Direktur LPU meluncur ke Stasiun Kereta Api Solobalapan, kunjungan ini menandai berakhirnya agenda Monitoring Liputan Arus Mudik Balik Lebaran 2022 di RRI Surakarta.

MudikAsikLebaranAmanBersamaRRI

LiputanArusMudikBalikLebaran2022

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik