Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Dirut RRI Lakukan Monitoring Di Yogyakarta

Hasanudin
05 May, 2022

Direktur Utama LPP RRI, I Hendrasmo bersama Anggota Dewan Pengawas LPP RRI, MM. Rini Purwandari mengunjungi Terminal Bus Giwangan Yogyakarta dalam rangka monitoring Liputan Arus Mudik Balik Lebaran RRI 2022 yang berlangsung pada Kamis 5 Mei 2022.

Pada kesempatan tersebut Dirut RRI, I Hendrasmo melakukan dialog dengan Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Giwangan, Bekti Zunanta terkait kesiapan Terminal Giwangan dalam pelayanan transportasi selama Mudik-Balik Lebaran 2022.  

Koordinator Terminal Bekti Zunanta menjelaskan bahwa Tahun ini sebanyak 68 ribu lebih pemudik asal Yogyakarta yang telah diberangkatkan dari Terminal Tipe A Giwangan Yogyakarta dengan menggunakan hampir 5 ribu Bus.

Puncak Arus mudik di Terminal Bus Giwangan terjadi pada tanggal 30 April-1 Mei 2022 yang hampir mencapai 30 ribu lebih pemudik tiba di Terminal ini. 

Sementara untuk puncak Arus Balik Lebaran di Terminal Giwangan, Bekti memprediksi akan terjadi pada tanggal 7-8 Mei 2022 mendatang. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan Bus Tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat puncak arus balik lebaran nanti bekerjasama dengan paguyuban agen bus.

Selanjutnya monitoring Liputan Arus Mudik Balik Lebaran 2022 berlangsung di Stasiun Kereta Api Tugu Yogyakarta, Dirut RRI bersama Anggota Dewan Pengawas  yang didampingi oleh Direktur LPU, Kepala RRI Yogyakarta, Kepala Pusat Pemberitaan dan Kepala RRI Tahuna memantau aktivitas terkini di Stasiun Tugu terkait pelaksanaan Liputan Arus Mudik Balik Lebaran yang dilakukan oleh RRI Yogyakarta. 

Kepala RRI Yogyakarta, Danang Prabowo menjelaskan bahwa pihaknya telah menempatkan reporter di beberapa titik lokasi, Bandara, Stasiun Kereta Api, Terminal Bus, Teras Malioboro untuk menyampaikan informasi terkini situasi Arus Mudik Balik dan Liburan Lebaran 2022 di Kota Yogyakarta. Pada kesempatan yang sama Kepala Pusat Pemberitaan, Bambang Dwiana mengungkapkan bahwa untuk Liputan Arus Mudik Balik Lebaran 2022, berjalan sesuai agenda setting, dirinya mendorong agar informasi arus mudik balik lebaran tahun ini lebih banyak dari wilayah Indonesia Bagian Timur, tidak seperti selama ini yang terkesan konsentrasi informasi dari wilayah Indonesia Bagian Barat mendominasi.

Kegiatan Monitoring Liputan Arus Mudik Balik Lebaran 2022 di RRI Yogyakarta diakhiri dengan Pengarahan Dewas Direksi kepada seluruh Pejabat Fungsional dan petugas operasional Pemberitaan yang berlangsung di Studio 1 RRI Yogyakarta.

#Mudik Asik Lebaran Aman Bersama RRI

#Liputan Arus Mudik Balik Lebaran 2022

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review