Disable Preloader

Direktur Utama LPP RRI, I. Hendrasmo menjelaskan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Lingkungan LPP RRI selain bertujuan untuk memenuhi standar kompetensi juga dalam rangka mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi dan berintegritas. Hal ini disampaikan Dirut RRI saat membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2022 Jumat 27 Mei 2022 di Puslitbangdiklat RRI Jakarta.

Kepada seluruh peserta pelatihan, Dirut RRI, I. Hendrasmo berpesan untuk belajar sungguh-sungguh, terus mengawal implementasi reformasi birokrasi, supaya birokrasi kita efesien, efektif, responsif sehingga menghasilkan birokrasi yang berintegritas, kinerja tinggi, bebas dari KKN, dan mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, agar LPP RRI senantiasa menjadi lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, anggota Dewas Pengawas, M. Rohanudin menjelaskan bahwa peserta pelatihan merupakan bagian dari ekosistem dalam LPP RRI, bagian penting sehingga harus mampu berpikir secara menyeluruh tidak hanya berpikir tentang pelaksanaan tugas dan fungsinya saat ini. Lebih lanjut Dewas RRI, M. Rohanudin di hadapan para peserta mengingatkan, sebagai calon pemimpin untuk dapat mulai dari sekarang, mengisi pikiran-pikiran dengan berbagai perubahan yang tumbuh di dalam Lembaga Penyiaran Publik maupun perkembangan lembaga penyiaran di dunia.

“Kita harus jaga betul jati diri Radio, jangan sampai di era digitalisasi sekarang ini Radio ditinggalkan lalu lebih konsentrasi terhadap perkembangan digitalisasi, sementara di beberapa negara jati diri Radio hingga saat ini terus dikembangkan” jelasnya.

Sementara itu Kapuslitbangdiklat RRI, Soleman Yusuf mengungkapkan bahwa Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I Tahun 2022 ini berlangsung pada 26 Mei s.d. 8 September 2022 diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta yang merupakan hasil rekomendasi dari Direktur SDM dan Umum. Menurut Kapuslitbangdiklat RRI, selain dalam rangka memenuhi aturan, Pelatihan ini sebagai upaya memberi hak kepada angkasawan-angkasawati RRI lebih dari 20 JP dengan pengampu yang berasal dari Lembaga Administrasi Negara, Kementerian dan 12 Widyaiswara RRI.

“Ada dua indikator keberhasilan dari PKP ini, yang pertama tentu saja kelulusan, tetapi yang lebih penting lagi adalah, yang selalu dipesankan oleh LAN, para peserta ini mampu menjadi agen perubahan, pemimpin yang siap melayani serta dapat bersaing di era globalisasi” tandasnya.

Tampak hadir saat pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan I tahun 2022 diantaranya, Ketua Dewan Pengawas RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, Direktur SDM dan Umum, Dedi Suparman, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Teknologi dan Media Baru, Muhamad Sujai, Kepala Siaran Luar Negeri, Edyi Ivan, Kepala Pusat Pemberitaan, Bambang Dwiana serta Kepala RRI seluruh Indonesia yang mengikuti secara virtual.

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik