Disable Preloader

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Sintang melaksanakan sosialisasi Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2022 dengan menghadirkan kepala sekolah atau perwakilan guru pendamping dan pengurus OSIS sebanyak 47 sekolah yang berada di Kabupaten Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Pertemuan tersebut dilaksanakan secara langsung dan melalui zoom meeting di aula RRI Sintang, Kamis 28 Juli 2022.

“Festival Pelajar ini dilaksanakan secara nasional, karena kita serentak seluruh RRI di wilayah Indonesia menyelenggarakan Festival Pelajar Nusantara 2022 yang yang melibatkan  pelajar-pelajar SMA, SMK sederajat baik negeri maupun swasta. Dari pelajar untuk pelajar, mengingat 2 tahun lebih ya kita dalam suasana pandemi covid 19, otomatis menjadi terkendala intensitasnya menjadi berkurang dan setelah ada informasi bahwa kita sudah boleh melakukan tatap muka kemudian kegiatan-kegiatan di luar dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kepala RRI Sintang Dra.Agustini,M.Sos saat menyampaikan sambutannya, Kamis (29/7/2022).

“Festival Pelajar Nusantara, Alhamdulillah untuk yang mengikuti secara zoom meeting kami ucapkan terima kasih termasuk sekolah-sekolah dari perbatasan kecamatan ketungau hulu, walupun jauh Alhamdulillah dapat hadir pada kegiatan ini. Kemudian pelajar-pelajar yang ada di Kapuas hulu dan yang ada di Melawi kami ucapkan terima kasih atas partisifasinya,”kata Agustini.

Dijelaskan Agustini, Sebagai korwil 9 Nusantara RRI Pontianak juga saat ini melakukan persiapan kegiatan Festival Pelajar Nusantara tahun 2022 yang melibatkan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar dan sekolah-sekolah di wilayah setempat.

“RRI itu Lembaga Penyiaran Publik rumah rakyat yang semua program-programnya diperuntukkan untuk publik, kalau kita sudah punya Programa 1 dan Programa 2, untuk Pro 2 itu buat remaja-remaja jadi kita sudah melakukan berbagai program untuk remaja. Termasuk program-program UMKM dan lain sebagainya juga kita laksanakan. Nah kenapa RRI melaksanakan Festival Pelajar Nusantara ini dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada pelajar-pelajar kita mengenai peluang dan juga untuk memfasilitasi mereka guna menampilkan kemampuan kreativitas dan inovasi-inovasi yang tentunya mereka temukan yang bersifat smart,”beber Agustini.

Ditambahkan Agustini, Festival Pelajar Nusantara 2022 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23 -28 oktober 2022 di RRI Sintang.

“Masyarakat dapat mendengarkan Siaran RRI mendownload di play store Aplikasi RRI Play Go, terus ada teresterial radio, radio itu suaranya dapat mendunia dari Sintang dunia bisa dengar dan dilihat di Youtube RRI Sintang. Saya mencontohkan kemarin kami juga baru menyelenggarakan talk show cilik semuanya anak-anak yang mandu acara anak-anak. Alhamdulillah yang nonton itu udah hampir 900 jadi responnya bagus nah mudah-mudahan ini dukungan dari para pelajar,kepala sekolah dan guru pembimbing atau pendamping bisa memviralkan kemedsos.Nanti kami juga membentuk tim seperti apa semua timnya dari adik-adik pelajar,” terang Kepala RRI Sintang. (Penulis : Ade Ramli).

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik