Disable Preloader

Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Biak, Engelbertus Silubun,S.PT,M.M beserta tim TMB melakukan instalasi peralatan pemancar relay RRI Biak di Kabupaten Supiori, Senin 01 Agustus 2022.Menurut Engelbertus, instalasi peralatan pemancar RRI di Kabupaten Supiori dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menyiarkan siaran pemilu melalui siaran relay yang ditargetkan selesai tahun ini.“Gedung, tower dan lahannya sudah disiapkan pemerintah daerah supiori, siaran relay ditargetkan tahun ini sudah bisa mengudara. Hari senin kemarin, Tim RRI Biak sudah melakukan instalasi peralatan pemancar relay RRI namun masih berkelanjutan maka akan dilanjutkan pada hari rabu sehingga siaran RRI Biak dapat didengarkan di Kabupaten Supiori.” kata Engelbertus.

Sementara itu, diakui Engelbertus, kedepan RRI Biak akan menjalin kerjasama Kominfo Supiori untuk menyiarkan aktifitas masyarakat maupun pemerintah daerah melalui siaran relay RRI Biak sehingga masyarakat Supiori dapat memperoleh lebih banyak informasi berkualitas.“secara programatis, kita akan berkomunikasi seperti apa format penyajian informasi yang akan disiarkan. Untuk menghindari berita hoax, saya harapkan dengan adanya media RRI di Supiori dapat menjadi siaran edukasi sekaligus siaran hiburan bagi masyarakat. Intinya kita ikut mendukung program pemerintah daerah Supiori.” jelas Engelbertus.

Sebelumnya, RRI Biak telah membenahi pemancar radio internal sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik dengan siaran relay di Kabupaten Supiori. Sebagai informasi, RRI Biak berencana akan memperluas jaringan siaran relay hingga menyambangi pulau Numfor, sehingga diharapkan RRI Biak dapat memberikan pelayanan siaran yang berkualitas tidak hanya di Kabupaten Biak Numfor saja melainkan sampai ke kepulauan sekitar. (Penulis : Devi Parangan)

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik