Disable Preloader

Menyambut pelaksanaan Festival Pelajar Nusantara 2022 yang akan digelar pada 23-28 Oktober 2022 mendatang, LPP RRI Ternate menggelar pertemuan dengan pengurus OSIS SMA/SMK sederajat. Pertemuan yang digelar di Auditorium LPP RRI Ternate, Selasa (2/8/2022) ini dihadiri langsung Kepala RRI Ternate Yanto Prawironegoro didampingi Koordinator LPU Samin Hamudu, dan Sub Koordinator Rahmatia. 

Sementara, pengurus OSIS yang hadir tercatat sebanyak 17 sekolah, 16 dari kota Ternate dan 1 sekolah dari kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Kegiatan Festival Pelajar merupakan event yang digelar oleh LPP RRI se-Indonesia yang berkolaborasi dengan pengurus OSIS di SMA/SMK sederajat. 

Dalam arahannya, Yanto Prawironegoro menyampaikan apresiasi atas kehadiran pengurus OSIS. “Terimakasih adek-adek sudah memenuhi undangan kami. Ini bentuk komitmen bersama untuk meningkatkan kreativitas anak-anak muda khususnya pelajar di Ternate,”kata Kepala RRI Ternate. Reporter senior RRI ini menjelaskan, Festival Pelajar Nusantara secara umum kepanitiaannya berada di RRI baik dalam hal kegiatan, promosi dan pendanaan. 

“Dari sisi pelaksanaan diserahkan ke teman-teman OSIS, kami memberikan petunjuk-petunjuk,”ujarnya 

Pertemuan perdana dengan siswa/i ini selain memberikan penjelasan terkait kegitan, juga di langsungkan pembentukan panitia kreatif dari siswa dan penentuan konten kegiatan. 

Pemilihan ketua panitia kreatif dilakukan secara demokratis, para perwakilan sekolah ini menyepakati Ahmad Azril dari SMA 1 Kota Ternate sebagai Ketua, sementara Wakil Ketua Nurul Sabrina Dewi dari SMK N 5 Ternate, dan Sekretaris M. Raihan dari SMA 5 Ternate. Ahmad Azril pada kesempatan itu memberika apresiasi atas inisiatif RRI menyelenggarakan kegiatan dan melibatkan anak sekolah.

“Ini menjadi momen penting untuk kami belajar, dan mengembangkan minat dan bakat,”ujar Azril  (Penulis : Wahyudi Yahya)

 

Share:
Survey Pelayanan
Informasi Publik