Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Ketua Dewas Apresiasi RRI Cirebon Dalam Menyemarakkan Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia

Hasanudin
22 Agu, 2022

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto membuka secara resmi Acara Pameran atau Bazar UMKM serta Konser Kemerdekaan yang digelar oleh RRI Cirebon pada tanggal 19-20 Agustus 2022. Pada kesempatan tersebut Ketua Dewas LPP RRI mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh RRI Cirebon dalam menyemarakkan Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar beberapa kegiatan.

“Yang lebih menarik, semua acara ini digelar di halaman RRI. Saya memaknainya sebagai keinginan kuat RRI Cirebon untuk mewujudkan public engagement, mewujudkan kesadaran kuat di antara masyarakat Cirebon tentang keberadaan RRI di tengah mereka, dan merasakan manfaat kehadiran RRI Cirebon yang lekat dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat dalam hal informasi yang terverfikasi, pendidikan yang mencerdaskan, dan hiburan yang sehat. Kesadaran kuat akan manfaat keberadaan RRI ini insya Allah akan mendorong keterlibatan masyarakat khususnya penikmat semua layanan RRI”, Ungkap Pak Adhy, sapaan akrab Ketua Dewas LPP RRI.

Bagi RRI, proklamasi dan RRI adalah dua peristiwa yang tidak dapat dipisahkan. RRI lahir karena keinginan kuat para pendirinya, antara lain Dr. Abdulrahman Saleh, Yusuf Ronodipuro, Maladi, untuk menyiar-luaskan proklamasi kemerdekaan kita ke manca-negara. Proklamasi dan kelahiran RRI hanya berjarak 24 hari saja. Di saat revolusi fisik, RRI menjadi corong para pemimpin kita, pengobar semangat rakyat untuk merdeka. RRI memang merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan berbekal semangat Tri Prasetya yang menjadi ruh keberadaan RRI, RRI bertekad untuk senantiasa membuat sejarah, menyesuaikan diri dengan tuntutan jaman.

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI menambahkan pihaknya sangat menghargai apa yang dilakukan RRI Cirebon yang memperlihatkan dengan jelas keinginan kuat angkasawan-angkasawati RRI Cirebon untuk hadir secara konkrit di tengah masyarakat. Tidak asyik sendiri dalam menjalankan  tugasnya di balik dinding gedungnya yang megah, melainkan melibatkan masyarakat  yang memang sudah seharusnya menjadi kiblatnya. Sebagai lembaga penyiaran publik, RRI memang harus memberi manfaat sebesar-besarnya untuk publik, menyesuaikan diri dengan perubahan selera, perubahan kebutuhan, perubahan perilaku masyarakat. Termasuk generasi milenial, generasi Z.

“Hanya dengan cara demikian, RRI akan berakar kuat di tengah masyarakat. Karena mampu memberi manfaat konkrit kepada masyarakat. Terimakasih saya kepada semua pelaksana dan pendukung kegiatan Pameran UMKM dan Konser Kemerdekaan ini. Saya menunggu kiprah RRI Cirebon berikutnya. Kiprah yang akan mendekatkan RRI kepada masyarakat Ciayumajakuning’’. Tambahnya. (Foto : Imam Nurhadi)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review