Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

7 Event Akan Mewarnai Festival Pelajar Nusantara di RRI Bukittinggi

Hasanudin
22 Sep, 2022

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Bukittinggi tengah  mempersiapkan 7 jenis lomba dalam menyambut Festival Pelajar Nusantara (FPN) tahun 2022.

Ketua Panitia Festival Pelajar Nusantara (FPN) 2022 RRI Bukittinggi Ammar Dzaky mengatakan, ketujuh jenis lomba yang disajikan antara lain Band Indie,  bazaar UMKM, pameran seni, lomba tari kreasi tradisional Minangkabau, Fashion Show,  musikalisasi puisi dan video kreatif fotografi.

“Konsep (lomba) FPN RRI Bukittinggi pastinya melibatkan pihak RRI dengan seluruh sekolah dibawah pemerintahan kepala cabang dinas wilayah 1 dan 4,” ucap Dzaky sapaan karibnya saat dihubungi hari ini, Kamis (22/9).

Mengenai teknis pelaksanaan lomba, lanjut Dzaky, pihaknya mengaku tidak ada perbedaan dengan satuan kerja (satker) lainnya. Namun menurutnya, segala jenis perlombaan akan melibatkan peran serta pelajar yang menggambarkan semangat perjuangan pemuda Indonesia.

“Tentunya sangat sesuai dengan tema peringatan Sumpah Pemuda ke-94,” sambungnya.

Dengan demikian, Dzaky bersama seluruh jajaran panitia FPN 2022 RRI Bukittinggi mendorong agar sekolah-sekolah yang berdomisili di Bukittinggi dan sekitarnya segera mendaftarkan diri baik individu maupun kelompok melalui link https://linktr.ee/fpnbukittinggi .  

“Pendaftaran sudah kita mulai dari 19 September sampai 15 Oktober, syarat-syarat lomba di FPN 2022 cukup mendaftarkan sekolahnya lewat link yang disediakan. Di dalam link sudah terdapat seluruh syarat dan ketentuan lomba,” ungkapnya.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk mengikuti perlombaan Festival Pelajar Nusantara 2022 di LPP RRI Bukittinggi, antara lain :

1.Pameran Karya Inovatif (Minggu - Jumat, 23-28 Oktober 2022)Deskripsi : Pameran Karya Inovatif merupakan bentuk dukungan RRI dalam menyediakan wadah apresiasi terhadap karya karya anak bangsa, dalam rangka memotivasi generasi muda agar lebih kreatif dan terus berkarya.

Sasaran :  Pelajar SMA/SMK sederajat deseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk Kegiatan : Setiap sekolah setikdakanya mengirimkan 1 karya yang akan ditampilkan pada Standa dan akan di-vote sebagai Apresiasi karya / stand terfavorit.

Hal-hal yang akan dipamerikan adalah karya siswa seperti : Lukisan, benda hias, ekstrakurikuler, robotika.

Teknis acara : Pendaftaran 1 - 15 Oktober 2022 (via online atau offline di RRI Bukittinggi)Pencabutan Lot : 16 - 17 Oktober 2022 ( di RRI Bukittinggi), alkan disertakan juga pembagian hari jikalau peserta jumlah tempat yang tersediaWaktu kegiatan : Minggu - Jumat (23-28 Oktober 2022)

2.   Bazar UMKM (Minggu - Jumat, 23-28 Oktober 2022)

Deskripsi : Bazaar UMKM ini merupakan bentuk dukungan RRI dalam menyediakan wadah untuk mendukung para UMKM wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Sasaran :  Para UMKM, pelajar SMA/SMK diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya.

Bentuk kegiatan : para UMKM akan mengirimkan produk dan akan dipasarkan selama kegiatan berlangsung Teknis kegiatan : a.Pendaftaran : 1 -15 Oktober 2022 (via online dan offline di RRI Bukittinggi)b. Pencabutan Lot :  18-19 Oktober 2022 (di RRI Bukittinggi) akan disertakan juga pembagian hari jikalau peserta melebihi jumlah tempat yang tersediac. Waktu kegiatan : Minggu - Jumat (23-28 Oktober 2022)

3.  Band Kreatif (Minggu - Jumat, 23-28 Oktober 2022)Deskripsi : Band kreatif merupakan bentuk kepedulian RRI dalam mengembangkan kreatifikas para generasi muda dibidang musik. Sehingga diharapkan generasi muda tetap berkarya di bidang permusikan Indonesia.

Sasaran : Pelajar SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk Kegiatan : Setiap sekolah setidaknya mengirimkan 1 band yang akan membawakan lagu bergenre bebas dengan alat musik tanggung jawab peserta

Teknis kegiatan :a.Pendaftaran 19 September - 15 Oktober 2022 (via online dan offline di RRI Bukittinggib.Pencabutan Lot : 20-21 Oktober 2022 (di RRI Bukittinggi) akan disertakan juga pembagian hari jikalau peserta melebihi jumlah tempat yang tersediac.Waktu kegiatan : Minggu - Jumat 23-28 Oktober 2022

4. Musikalisasi Puisi (Senin, 24 Oktober 2022)

Deskripsi : Lomba musikalisasi puisi merupakan salah satu bentuk aprisasi RRI kepada para siswa yang berbakat dalam bidang ini. Dengan mengangkat tema “Sumpah Pemuda dan Kepahlawanan”

Sasaran : Pelajar SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk Kegiatan : Setiap sekolah mengirimkan setidaknya 1 tim dengan anggota maksimal 6 orang 

5. Fashion Show (Selasa, 25 Oktober 2022)

Deskripsi : Lomba ini merupakan wadah dukungan dari RRI kepada siswa SMA Sederajat di bidang fashion show dengan tema sumpah pemuda

Sasaran : Pelajar SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk kegiatan :  Setiap sekolah mengirimkan setidaknya 1 orang (putra maupun putri)

6. Tarian Tradisional (Rabu, 26 Oktober 2022)

Deskripsi : Lomba ini merupakan salah satu bentuk pelestarian tarian daerah nusantara yang diwadai oleh RRI. Dengan mengangkat tema tarian seluruh nusantara

Sasaran : Pelajar SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk kegiatan :  Setiap sekolah mengirimkan setidaknya 1 tim (putra maupun putri)

7. Lomba  Video Kreatif (Kamis, 27 Oktober 2022)

Deskripsi : Lomba ini merupakan wadah mengembangkan kreatifitas para siswa SMA sederajat dalam bidang foto dan videoSasaran : Pelajar SMA/SMK sederajat diseluruh wilayah Bukittinggi dan sekitarnya

Bentuk kegiatan : Setiap sekolah mengirimkan 1 video (maksimal 5 menit) dan 1 foto dengan tema perlombaan yang dilakukan di RRI. (Rismaniar/Kontributor RRI Bukittinggi)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review