Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

LPP RRI menjadi Partner Penjualan Lisensi dan Hak Komersial Nonton Bersama PIALA DUNIA Qatar 2022

Hasanudin
11 Oct, 2022

Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) menjadi Partner dalam Penjualan Lisensi dan Hak Komersial Nonton Bersama PIALA DUNIA QATAR 2022 (World Cup 2022 Qatar), 20 November 2022 - 18 Desember 2022. Kepastian ini didapat setelah RRI mencapai kesepakatan dengan PT. Klik Teknologi Indonesia ( dikenal sebagai Klikdaily), selaku partner resmi EMTEK, pemegang lisensi utama dari FIFA untuk wilayah Indonesia.

Perjanjian Kerja Sama terkait Lisensi dan Hak Komersial Nonton Bersama  “2022 World Cup Qatar” ditandatangani Direktur Utama LPP RRI I.Hendrasmo dan Direktur Utama PT Klik Teknologi Indonesia, Amos Gunawan. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan di ruang rapat Dirut Lantai 8 gedung RRI Jakarta, Senin (10/10/2022).

LPP RRI dipercaya sebagai tempat pendaftaran Hak Siar Komersialisasi PIALA DUNIA Qatar 2022, termasuk dan tidak terbatas pada komersialisasi liputan dari media televisi, dan vidio.com, menyiarkan liputan televisi dan atau pembelian paket nonton di vidio.com di dalam di hotel, restoran, kafe, hingga bisnis karaoke. Termasuk tempat penjualan merchandise PIALA DUNIA QATAR 2022.

Oleh karena itu setiap usaha komersial hotel, restoran, kafe, karaoke yang ingin melakukan komersialisasi atau menyiarkan ajang ini wajib mengikuti alur prosedur. Usaha komersial mendaftar di Kantor RRI terdekat, mengisi dan menandatangani kontrak setelah itu membayar ke rekening Bank DKI atas nama EMTEK yang telah ditetapkan,  untuk mendapatkan stiker dari PT. Klik Teknologi Indonesia - PIALA DUNIA Qatar 2022, sebagai tanda telah mendapatkan hak komersialisasi.

Direktur Utama LPP RRI I. Hendrasmo mengatakan kesepakatan ini sebagai bukti keseriusan pihaknya dalam menyajikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ada sebanyak 67 satuan kerja RRI dan 40 studio Produksi di Seluruh Indonesia yang akan ikut terlibat dalam perjanjian kerjasama ini.

“LPP RRI ingin memperlihatkan visinya sebagai lembaga penyiaran publik yang terpercaya dan mendunia. Karena kita tahu Piala Dunia merupakan pesta sepak bola terbesar dan seluruh lapisan masyarakat akan menikmatinya,” kata I. Hendrasmo.

“Klikdaily sebagai partner resmi EMTEK, mendukung penuh pelaksanaan ajang Piala Dunia 2022 dan percaya bahwa LPP RRI dapat membantu menjangkau pendengarnya di seluruh Nusantara.” Tambah Amos Gunawan

Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Anwar Mujahid Adhy Trisnanto, menyambut baik tercapainya kerja sama antara lembaganya dengan PT. Klik Teknologi Indonesia. Untuk kepentingan masyarakat penggemar sepak bola di Tanah Air, kerja sama ini memberi alternatif yg terbaik bagi masyarakat . Ia percaya RRI memiliki pasar tersendiri dan terutama bisa melayani seluruh lapisan masyarakat.

"ini akan menjadi brand image tersendiri bagi RRI. Semoga kebutuhan masyarakat Indonesia untuk Piala Dunia 2022 Qatar bisa terlayani dengan baik,” kata Anwar Mujahid.

Yonas Markus Tuhuleruw, Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI, mengatakan Lisensi dan Hak Komersial radio non-eksklusif yang dipercayakan PT. Klik Teknologi kepada RRI, menunjukkan memiliki insklusivitas RRI dalam melayani Publik. Termasuk para pendengar dari kalangan difabel sensorik netra dan masyarakat di Daerah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar)

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review