Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Bintang Radio Indonesia Nasional 2022 Mulai Penjurian Seleksi Tahap Awal

Hasanudin
12 Nov, 2022

Ajang Bintang Radio Indonesia kembali hadir menjelang akhir tahun 2022. Ajang Bintang Radio Indonesia, diawali dengan dengan pelaksanaan Bintang Radio Indonesia di berbagai daerah di Indonesia. 

Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha LPP RRI, Yonas Markus Tuhuleruw, menjelaskan bahwa ajang Bintang Radio Indonesia 2022 telah dilaksanakan oleh 65 Satuan Kerja (Satker) RRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ajang pencarian bakat menyanyi yang telah ada sejak tahun 1953 ini mengalami perubahan dari sebelumnya, dimana untuk tahun ini seleksi tahap 1 dan tahap 2 dilaksanakan secara online. Para Juri pun tidak lagi menilai secara langsung, namun menilai penampilan masing-masing juara daerah kategori pria dan wanita melalui video yang telah dikirimkan.

Tahun ini dewan Juri Seleksi tahap 1 dan 2 adalah Mytha Lestari, penyanyi Indonesia yang terkenal dengan lagu “Aku Cuma Punya Hati”, Barry Maheswara, seorang produser sekaligus A & R (Artis & Repertoar) Warner Music Indonesia dan Dany Dansky (musisi sekaligus pencipta lagu yang pernah tergabung dalam Band Heyho). Saat ini ketiganya tengah menjalani proses penjurian yang berlangsung dari tanggal 12 – 14 November 2022.Proses yang akan dijalani oleh para peserta juara 1 daerah ini adalah penjurian seleksi tahap 1 yang akan memilih 30 besar terbaik, yang kemudian akan dinilai dalam seleksi tahap 2. Dari seleksi tahap 2 akan terpilih 10 peserta Grand Final Bintang Radio Indonesia Nasional 2022. 

Sebelum berlaga di ajang Grand Final yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 26 November 2022, ke-10 finalis tersebut akan menjalani karantina selama 5 hari. Dalam karantina tersebut mereka akan menerima pembekalan dari berbagai Couch seperti pembekalan teknik vocal, teknik musikal, Performing Act dan pembekalan untuk membentuk mental juara.Perjalanan ke-10 fimnalis ini, nantinya bisa diikuti melalui youtube chanel RRI Net Official, Instagram @bintangradioindonesia, seluruh chanel radio Pro 2 FM dan tiktok @bintangradioIndonesia. (JJ)

 

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review