Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Finalis Grand Final Bintang Radio Indonesia Mulai Dikarantina

Hasanudin
21 Nov, 2022

Perjalanan menuju grand final Bintang Radio Indonesia terus berlanjut. Sepuluh finalis dari Kendari, Kupang, Gunungsitoli, Medan, Purwokerto, Bandung, Cirebon, Jogjakarta dan Jakarta, Minggu 20 November 2022 sampai di Jakarta. Ada cerita menarik dari beberapa finalis, yang ternyata baru pertama kali ke Jakarta. Cherelia, dan Yanna finalis Bintang Radio Indonesia dari Kupang dan Kendari mengatakan kondisi Jakarta jauh berbeda dengan daerah asalnya. “Seneng banget akhirnya bisa ke Jakarta, dan ternyata beda sekali dengan di tempat saya. Ini pengalaman luar biasa buat saya” ungkap Cherelia, finalis 16 tahun.Cerita lain diuungkapkan oleh Azmi, finalis dari Purwokerto yang mengatakan, terakhir ke Jakarta saat study tour SMP, belasan tahun lalu. “Sudah lupa seperti apa Jakarta, karena terakhir kesini waktyu masih SMP dulu, pas study tour. Makanya nggak nyangka ternyata bisa ke Jakarta lagi, membawa nama Purwokerto di Bintang Radio Indonesia” kata Azmi ditemui tim RRI beberapa saat setelah sampai di Stasiun Gambir.Semua finalis kini sudah berkumpul di tempat karantina Bintang Radio Indonesia 2022, yaitu di Puslitbang Diklat RRI, Radio Dalam Jakarta Pusat.

Proses karantina diawali dengan pembukaan oleh Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha (LPU) LPP RRI, Yonas Marakus Tuhuleruw, yang ternyata pernah mengikuti Bintang Radio di tahun 1985 untuk kategori keroncong. “Saya berpesan kepada semua peserta semoga bisa memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini untuk menjadi lebih baik dan bersaing dengan gentle” kata Yonas memberikan pesan untuk para finalis. Menurut Yonas, ke sepuluh finalis ini memiiki kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan pihak Radio Star, sebagai kelanjutan dari program Bintang Radio Indonesia, dimana mereka memiliki peluang untuk masuk ke Industri rekaman. 

Di hari pertama tim Bintang Radio Indonesia juga langsung melakukan pengundian lagu yang akan dibawakan oleh para finalis di malam grand final, Sabtu 26 November 2022. Dalam masa karantina ini, para finalis akan mendapatkan pembekalan berupa musical coach dari salah satu musisi terbaik Indonesia, Aminoto Kosin, vocal coach oleh penyanyi dan vocal director Kamga, performing art coach Nesia Ardi dan mental coach oleh Kang Risyad. (JJ)

 

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review