Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Informasi Diklat

Aminoto Kosin : Finalis Bintang Radio 2022 Berkualitas

Hasanudin
22 Nov, 2022

Menjelang Grand Final Bintang Radio Indonesia, 26 November 2022 mendatang, para finalis mulai mengikuti karantina yang dipusatkan di Puslitbangdiklat LPP RRI, Radio Dalam, Jakarta Selatan. Dalam masa karantina ini, para finalis yang datang dari Medan, Gunungsitoli, Bandung, Jakarta, Cirebon, Purwokerto, Yogyakarta, Kendari, dan Kupang ini akan menapatkan pembekalan dari para expert, yaitu Aminoto Kosin (Musical Coach), Kamga (Vocal Coach), Nesia Ardi (Performing Act Coach) dan Sigit Risyad (Mental Coach).

Setelah mendapatkan pilihan lagu yang akan dinyanyikan oleh para finalis di hari pertama karantina, hari berikutnya mereka dilatih langsung oleh musisi senior, Aminoto Kosin, Senin (21/11/2022). Musisi yang sudah berpengalaman puluhan tahun di belantika musik Indonesia dan berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti Vina Panduwinata, Fariz RM, Harvey Malaiholo dan Glenn Fredly ini mengatakan, seorang penyanyi bagus harus punya sense of musical yang bagus juga. “Semuanya bisa dilatih, salah satunya dengan memahami nada” kata Aminoto.

Semua peserta serius mengikuti kelas yang berlangsung selama tiga jam. Puji, finalis dari Bandung tidak menyangka di karantina Bintang Radio Indonesia ini bisa mendapatkan ilmu dari salah satu musisi besar Indonesia. “Nggak nyangka banget, hari ini bisa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari Mas Aminoto Kosin. Ini pengalaman berharga banget buat aku, dan bisa menjadi bekal kedepannya di dunia nyanyi.” Ungkap Puji.Senada dengan Puji, Febrian, finalis pria asal Medan juga bersyukur bisa terpilih menjadi finalis dan bertemu dengan musisi senior, Aminoto Kosin. “Walaupun masa-nya beda, tapi saya tahu nama besar beliau, dan karya-karya besarnya. Tadi juga sempat diceritakan pengalaman beliau, dan saya mendapatkan banyak ilmu, khususnya tentang musikalitas. Semoga saya bisa mempelajari ilmu yang saya dapatkan dari Mas Aminoto, biar kedepannya bisa menjadi penyanyi yang lebih bagus, dan bisa ciptain lagu juga” kata Ferbrian.

Setelah bertemu dan mendapatkan pembekalan dari Aminoto Kosin, hari berikutnya mereka akan melakukan recording session di studio  di kawasan Jakarta Selatan. Semua finalis merasa bersyukur bisa mendapatkan kesempatan berharga ini. Poonam finalis asal Cirebon mengatakan, akan memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan talenta terbaiknya. Selain recording session, para finalis juga akan mendapatkan pembekalan olah vokal bersama Kamga, penyanyi sekaligus vocal director yang sudah berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi top Indonesia. Semua kegiatan finalis Bitang Radio Indonesia dalam masa karantina juga bisa diikuti melalui instagram dan tiktok @bintangradioindonesia dan Youtube Channel RRI Net Official. (Farid Kurniawan)

 

 

3 Comments

  • Eleanor Fant

    So I said lurgy dropped a clanger Jeffrey bugger cuppa gosh David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

  • Dominic

    David blatant have it, standard A bit of how's your father my lady absolutely.

    • Von Rails

      He nicked it get stuffed mate spend a penny plastered.!

Write a Review