Survey Pelayanan
Informasi Publik

Search

Detail Informasi

Berkala
RRI TANJUNGPINANG : Masyarakat Memiliki Peran Strategis Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik - 22 Nov 2022

PPID:

PPID Tanjungpinang

Kode:

JPPID-RRI/11/241122-292941-2

Deskripsi

Oleh: Fidiawati - Editor : Risfan Badrian

KBRN, Tanjungpinang  : Masyarakat  memiliki peranan yang sangat penting dalam   meningkatkan kualitas pelayanan publik pemerintah.

Hal tersebut  dikatakan  Asisten  Penerimaan dan  Verifikasi Laporan Ombudsman RI Perwakilan Kepri Adi Permana dalam Dialog Lintas Tanjungpinang Pagi, Selasa (22/11/2022).

Dibukanya  mall pelayanan publik Kota  Tanjungpinang  diharapkan dapat menjadikan pelayanan publik  di Kota Tanjungpinang  menjadi  lebih baik.

“Ombudsman berharap mal pelayanan publik Kota Tanjungpinang  kedepan menjadi lebih baik dan menjadi trensetter pelayanan publik yang mudah, murah dan menyenangkan bagi masyarakat,”ujar Adi Permana

Meski begitu menurutnya masyarakat juga memiliki  peran yang sangat penting  dalam  melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik pemerintah daerah.

“Masyarakat memiliki peran yang strategis, jika dalam undang-undang sebagai  pengawasan  eksternal,”ucapnya

Hal tersebut  dalam bentuk  kritik, saran dan pelaporan  masyarakat. Bahkan saat ini pelaporan   masyarakat terhadap  pelayanan publik   juga dimudahkan dapat melalui online di website Sp4n-lapor.co.id.

Sehingga  dengan  mudah masyarakat juga dapat  melaporkan  pelayanan   yang ada di mall pelayanan publik  Kota  Tanjungpinang.

“Hal ini tentunya  untuk meningkatkan kualitas  pelayanan di mall pelayanan publik.”ujarnya

Karena masyarakat  menjadi bagaian terpenting dalam  mall pelayanan publik, sehingga  peran aktif masyarakat sangat  dibutuhkan agar  mall pelayanan publik dapat  lebih baik  lagi.

  • Dilihat: 0 kali

  • Didownload: 0 kali

Akses Informasi Dengan Aplikasi PPID.